Senin, 09 Desember 2013

LOMBA MENULIS CERITA ANAK DAN FABEL



Hai… Hai… Hai… Ketemu lagi dengan saya, Risty Arvel :)

Saya miris melihat generasi muda sekarang lebih suka main games daripada membaca buku. Lebih suka nonton film daripada berpetualang dengan lembaran buku. Saya juga miris melihat tingkah laku anak-anak sekarang yang ortunya sibuk cari uang, sehingga anak-anaknya di rumah kurang perhatian dan memiliki sifat yang kurang baik.

Dengan dua alasan di atas, saya mengadakan lomba cerita anak dan fabel. Buku nantinya akan kami sumbangkan kepada beberapa SDN di Nusa Tenggara Barat.


Adapun persyaratan lomba sebagai berikut:
  1. Lomba terbuka untuk umum.
  2. Lomba dibuka dari tanggal 05 Desember sampai dengan 22 Desember 2013 (pukul 23:59 WIB) dan hasil lomba akan diumumkan pada tanggal 27 Desember 2013.
  3. Membagikan info lomba ke minimal 25 teman facebook, twitter, atau posting di blog pribadi (pilih salah satu).
  4. Like FansPage “Penerbit Meta Kata” dan bergabung dalam grup Pena Meta Kata (untuk mendapat info lebih lanjut mengenai lomba ini).
  5. Lomba terdiri dari dua kategori, yaitu CERITA ANAK dan FABEL. Panjang naskah maksimal 500 kata, ditambah biodata narasi maksimal 50 kata (lengkapi dengan nama akun facebook dan alamat email). Naskah dan biodata narasi tidak boleh dipisahkan.
  6. Adapun pesan moral yang harus disampaikan dalam cerita (PILIH SALAH SATU) adalah: DISIPLIN, KEJUJURAN, SUKA MENOLONG, ADIL, RAJIN BELAJAR, RAMAH-TAMAH, TIDAK EGOIS, PENYABAR, PATUH TERHADAP ORANG TUA DAN GURU, dan SALING MENGHORMATI SESAMA. Jangan lupa tulis pesan moralnya di bawah naskah. Ingat!!! Naskah, pesan moral, dan biodata penulis dijadikan satu file, tidak boleh dipisah!!!
  7. File naskah menggunakan format Ms. Word 2003/2007, A4, Time New Roman 12pt, spasi 1.5cm, batas margin rata-rata 3 cm (1,18 inci) untuk setiap sisi.
  8. Naskah yang sudah memenuhi persyaratan di atas, dikirim ke email: arvelristy13@gmail.com (berupa attachmant, bukan di badan email).
  9. Tulis subyek sama dengan nama file disesuaikan dengan dua lomba yaitu bila mengikuti lomba cerita anak maka tulis: Anak_judul_nama penulis sedangkan bila mengikuti lomba cerita fabel maka tulis Fabel_judul_nama penulis.
  10. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu naskah terbaiknya untuk masing-masing kategori, yaitu satu untuk cerita anak dan satu untuk fabel. Tapi tidak ada larangan bila hanya ikut salah satu kategori.
  11. Satu naskah terbaik masing-masing kategori akan mendapatkan : Pulsa Rp 20.000 + Voucer Penerbitan Senilai Rp 100.000 + E-sertifikat. Seluruh kontributor tidak mendapatkan royalti, tapi akan mendapatkan diskon 10% s.d. 20% dalam pembelian buku terbit sebagai pengganti royalti.

#Catatan: Hadiah dalam bentuk VOUCER PENERBITAN, hanya berlaku selama 6 bulan setelah pengumuman pemenang dan tidak dapat diuangkan juga tidak dapat digabungkan dengan voucer lainnya.

Yuk ikutan berpartisipasi mencerdaskan anak-anak bangsa!!!


Salam,
a.n.
Penanggung Jawab

Risty Arvel
Reaksi:
Comments
3 Comments

3 komentar:

  1. kapan ada lomba nulis dongeng lg?

    BalasHapus
  2. Ikutan aja lomba di atas, msh ada waktu sampai tgl 22 Desember 2014.

    BalasHapus
  3. admin, ini yang bener terakhir desember 2013 or desember 2014

    BalasHapus