Jumat, 22 Agustus 2014

EVENT BULAN AGUSTUS 2014 (PUISI DAN CERPEN)


Jumpa lagi dengan event di Meta Kata. Ini adalah event pertama kami setelah dua bulan kami rehat dari event melalui facebook. Ini event lanjutan dari tetralogi cinta sesi pertama yang telah sukses digawangi oleh saya, Risty Arvel dan Bunda Ocha Thalib.

Event sesi kedua ini mengangkat 2 tema event yaitu : Love triangle dan Forbidden Love. Tema “Love Triangle” akan dipegang oleh saya dan “Forbidden Love” yang akan dipegang oleh Bunda Ocha Thalib. Masing-masing tema (baik Love Triangle maupun Forbidden Love) akan mengambil 20 FF dan 30 puisi yang akan dibukukan.

Oke tak perlu berpanjang-panjang, ya, simak aja persyaratannya sebagai berikut:
  1. Adapun persyaratan lomba sebagai berikut:
  2. Lomba terbuka untuk umum.
  3. Lomba dibuka dari tanggal 20 Agustus sampai dengan 14 September 2014 (pukul 23:59 WIB).
  4. Membagikan info lomba ke minimal 20 teman facebook, twitter, atau posting di blog pribadi (pilih salah satu).
  5. Like FB FansPage Penerbit Meta Kata (https://www.facebook.com/PenerbitMetaKata), follow twitter @MetaCreativePro(https://twitter.com/MetaCreativePro), dan bergabung dalam grup FB Pena Meta Kata(https://www.facebook.com/groups/152970934881025/).
  6. Info seputar lomba akan di-posting di FB FansPage, twitter, dan grup FB yang dikelola Meta Kata.
  7. Naskah dalam bentuk: Flash Fiction : panjang naskah maksimal 700 kata, ditambah biodata narasi maksimal 50 kata (lengkapi dengan akun facebook dan alamat email). Naskah dan biodata narasi tidak boleh dipisahkan. Puisi : panjang naskah 16 baris boleh ditulis dalam 4 bait boleh lebih dan ditambahkan biodata narasi maksimal 50 kata (lengkapi dengan akun facebook dan alamat e-mail). Biodata narasi tidak boleh dipisah dengan naskah.
  8. File naskah menggunakan format Ms. Word 2003/2007, A4, Time New Roman 12pt, spasi 1.5cm, batas margin rata-rata 3 cm (1,18 inci) untuk setiap sisi.
  9. Tulis subjek email dan nama file: Puisi/FF_judul_nama penulis jika dikirim untuk event “Love Triangle” maka kirim ke arvelristy13@gmail.com sedangkan bila dikirim untuk event “Forbidden Love” maka kirim ke pena.metakata@gmail.com
  10. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu naskah terbaiknya dalam satu tema, boleh ikutan kedua tema, tapi tidak boleh mengirim dalam bentuk puisi sekaligus FF untuk satu tema. Misal : mengirimkan FF untuk tema “Forbidden Love” dan puisi untuk tema “Love Triangle”, atau puisi untuk tema “Forbidden Love” dan FF untuk tema “Love Triangle”, atau puisi kedua tema atau FF kedua tema.
  11. Update peserta bisa dilihat di dokumen grup “pena meta kata” dengan nama “Update Peserta Event Love Triangle” untuk event “Love Triangle” dan “Update Peserta Event Forbidden Love” untuk event “Forbidden Love”. Update akan dilakukan oleh masing-masing PJ.
  12. Akan dipilih 2 (dua) naskah pemenang masing-masing event yang akan mendapatkan hadiah berikut: FF terbaik : Pulsa Rp 25.000 + Voucer Penerbitan Senilai Rp 100.000 + E-sertifikat. Puisi terbaik : Pulsa Rp 15.000 + Voucer Penerbitan Senilai Rp 100.000 + E-sertifikat. #Catatan : Hadiah dalam bentuk VOUCHER PENERBITAN, hanya berlaku selama 6 bulan setelah pengumuman pemenang dan tidak dapat diuangkan juga tidak dapat digabungkan dengan voucher lainnya.
  13. Selain naskah pemenang, juga akan dipilih puluhan naskah nominator yang akan dibukukan bersamaan dengan naskah pemenang dan setiap nominator akan mendapatkan diskon 10% dalam pembelian buku terbit dan kontributor yang membeli akan memperoleh sertifikat cetak dan e-sertifikat yang dikirim ke e-mail.
  14. Hasil lomba akan diumumkan pada tanggal 24 september 2014

Oke, Selamat berkarya….

Salam,
a.n. Penanggungjawab

(Risty Arvel dan Bunda Ocha Thalib)
Reaksi:
Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. Jadi di satu tema, cuma bisa kirim naskah cerpen atau naskah puisi ya? Gitu bukan?

    BalasHapus
  2. Iya, Bu. Silahkan gabung dengan grup fb "Pena Meta Kata" untuk mengetahui info lanjutan terkait event ini :)

    BalasHapus