Minggu, 13 Desember 2015

Ilmumu Sejengkal Dari Matamu

Rp 42.500
Penulis: Muhammad Sofyan Arif
ISBN: 978-602-1203-17-0
SINOPSIS: Hmm, hari gini masih males-malesan, belajar setengah-setengah, berdoa juga asal-asalan, sukanya tidur melulu, apa sih yang kau harapkan? Menjadi manusia hebat? Alim? Tokoh terkenal? Jangan mimpi! Kalau nggak mau belajar, ya tetep aja kau bodoh.
Aku sepakat denganmu, Saudaraku. Sampai aku bingung mau menjelaskannya bagaimana. Buku “Ilmumu Sejengkal Dari Matamu” ini, menggugah semangatku untuk bangkit lagi. Waktu yang tersisa begitu banyak, tidak pernah kuhiraukan nasihat Ayah dan Bunda. Pun juga tak kudengarkan saat Guru memberi pelajaran buatku. Aku belum bisa apa-apa sekarang!! Yang ada hanya penyesalan. “Duh, bodohnya diriku”.
Jangan kau kira setelah menyesal kemudian pengetahuanmu nambah, kemudian ilmu itu dengan mudahnya nyangkut dalam otakmu. Walaupun kau nangis seribu malam pun, jika tanpa belajar diniati dengan tulus dan usaha yang benar, maka hidupmu akan sia-sia.
Aku sering merintih menyesali caraku hidup, sampai suatu kali aku melihat sebuah tulisan, “Orang yang memiliki ilmu yang bermanfaat tetap diingat kebaikannya sekalipun telah wafat, sedangkan orang-orangyang bodoh itu dianggap telah mati, sekalipun mereka belum mati, sebab mereka tidak punya ilmu.”
Ah, kapan ilmuku bermanfaat? Aku ingin tersenyum melihat hari-hariku. Aku juga ingin memeluk senja yang selalu menunggu keberhasilanku. Pun aku ingin menjumpai orangtuaku, keluargaku, dan orang-orang yang mencintaiku saat aku bisa berhasil dan berguna baginya. Aku ingin meraih mimpi itu. Sekarang!!
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar