Minggu, 03 Januari 2016

Generasi Ghuroba'

Rp 41.000
Penulis: Ririn Irya 
ISBN: 978-602-1203-74-3
Sinopsis:
Bukanlah orang asing itu mereka yang berpisah dari negerinya.
Tapi, orang asing itu ialah mereka yang tetap serius ketika manusia di sekelilingnya asyik bermain-main, tetap terbangun ketika manusia di sekelilingnya tidur dengan pulasnya, dan tetap mengikuti jalan yang lurus ketika yang lain tersesat tanpa arah.
Mereka yang tidak terlena dengan gemerlapnya dunia, dan mereka yang tidak takut terhadap cacian, hinaan, bahkan hukuman dari manusia di sekelilingnya—karena mereka ialah orang-orang yang menjadikan Allah sebagai satu-satunya alasan hidup dan matinya. Ya, mereka itulah Al-Ghuroba!
“Cukuplah Allah menjadi penolong bagi kami dan Dia sebaik-baik pelindung.” (QS. Ali Imran: 173)
* * *
Ketahuilah, bidadari dunia itu tidaklah bersayap, namun ia berhijab. Menutup auratnya dengan sempurna, mereka yang mencintai Allah dan Rasul-Nya.
Mereka yang mencintai wanita-wanita salehah penghuni Surga, Sayyidatuna Khadijah, Sayyidatuna Aisyah, Sayyidatuna Fathimah, dan yang lainnya. Mereka yang mencintai orangtuanya, dan mereka yang mencintai orang-orang yang juga mencintainya karena Allah.
* * *
Dari Anas Radiallahu ‘Anhu, dia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassallam bersabda: 
“Akan datang kepada umatku suatu zaman, dimana orang yang berpegang teguh kepada agamanya ibarat orang yang menggenggam bara api.” (Diriwayatkan oleh At-Tirmizi dan selainnya. Dishahihkan oleh Syekh Al-Albany dalam Ash-Shahihah No. 957)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar