Minggu, 03 Januari 2016

Mitsaqan Ghaliza Terakhir

Rp 37.500
Penulis: Sulaiman, S.Sos., M.Si.
ISBN: 978-602-1203-71-2
Sinopsis:
Allah telah menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan—ada lelaki, ada perempuan. Salah satu ciri makhluk hidup adalah berkembang biak, yang bertujuan untuk generasi atau melanjutkan keturunan. Oleh Allah, manusia diberikan karunia berupa pernikahan untuk memasuki jenjang hidup baru yang bertujuan untuk melanjutkan dan melestarikan generasinya.
Untuk merealisasikan terjadinya kesatuan dari dua sifat tersebut menjadi sebuah hubungan yang benar-benar manusiawi, maka Islam telah datang dengan membawa ajaran pernikahan yang sesuai dengan syariat-Nya. Islam menjadikan lembaga pernikahan itu pula akan lahir keturunan secara terhormat, maka adalah satu hal yang wajar jika pernikahan dikatakan sebagai suatu peristiwa dan sangat diharapkan oleh mereka yang ingin menjaga kesucian fitrah.
Pernikahan juga dikatakan sebagai Mitsaqan Ghaliza (perjanjian yang kokoh dan kuat) terakhir setelah Allah Subhanahu Wa Ta’ala membuat perjanjian yang pertama dengan Nabi Nuh, Nabi Musa, Nabi Ibrahim, dan Nabi Isa (Al-Ahzab: 7) dan perjanjian kedua adalah Allah mengangkat bukti Thur di atas kepala Bani Israil dan menyuruh mereka bersumpah setia pada Allah SWT (An-Nisa: 154).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar