Minggu, 03 Januari 2016

Nabila; Hikayat Gadis Rantauan

Rp -----
Penulis: Abd Azis Ana
ISBN: 978-602-1203-68-2
Sinopsis:
Nabila yang ditinggal pergi selamanya oleh sang ayah, bersikeras merayu ibunya agar mendapatkan izin untuk merantau. Namun ibunya tetap memegang teguh kata-kata mendiang ayahnya, bahwasanya seorang wanita tidak boleh pergi jauh dari rumah.
Sampai suatu ketika, keterpurukan ekonomi menghimpit kehidupan keluarganya. Adik-adiknya membutuhkan biaya lebih untuk tetap bisa sekolah, sementara hasil penjualan gorengan ibunya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan perut. Akhirnya, dengan berat hati, sang ibu mengiyakan permintaannya.
Mendapatkan pekerjaan di kota besar tak semudah yang dia bayangkan. Di Surabaya, dia bertemu dengan seorang pria bernama Munir, yang ternyata adalah germo. Masih untung, nasib baik masih berpihak padanya. Ketika dia akan dijual, seorang wanita bernama Anisa—salah satu korban Munir—menyelamatkannya.
Karena takut dikejar Munir, Anisa mengajaknya pindah. Kehidupan di Bandung pun ternyata tak seaman yang dia pikirkan. Hari pertama jualan kopi, dia harus berurusan dengan para perampok berdarah dingin. Karena mempertahankan uangnya, lehernya dicekik hingga nyaris tak bisa bernapas. 
Mampukah Nabila menepati janji kepada ibu dan adik-adiknya?
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar