Sabtu, 02 Januari 2016

Sesudah Wukuf di Padang Arafah

Rp 35.000

Penulis
Sujud Arismana
ISBN
978-602-1203-38-5
Sinopsis:
Seorang anak pastilah ingin membahagiakan ibunya. Begitu juga dengan Joko, sebagai tanda baktinya, dia ingin mewujudkan keinginan ibunya untuk naik haji. Dan, dia rela merantau untuk mengumpulkan rupiah demi rupiah, meski harus bekerja sebagai kuli bangunan. 
Di perantauan, Joko dirampok oleh seseorang yang tak dikenal, ketika terjadi demo besar-besaran di proyek tempatnya bekerja, dikarenakan konflik Tanah Ulayat. Uang yang disimpan di sebuah kotak kayu—untuk biaya ibunya naik haji—tak luput dari sasaran. Terjadi penganiyaan terhadap Joko, hingga kepalanya terbentur dinding, dan akhirnya dia hilang ingatan. 
Kerinduan ibunya, membuahkan duka yang sangat mendalam. Apalagi saat Joko pulang dengan tangan kosong dan lupa ingatan, ibunya sangat terpukul. Tapi dengan kesabaran, ia terima anaknya dengan senang hati dan merawatnya dengan baik.
Tidak diperkirakan, ternyata anaknya sebelum hilang ingatan, sudah menerbitkan novel. Sehingga novelnya laris di pasaran dan dicetak ulang berkali-kali. Ada salah satu produser tertarik dengan bukunya, berniat diangkat ke layar lebar. 
Berawal dari novel, akhirnya Bu Ratna bisa naik haji, meskipun hanya ditemanani sahabat Joko, bernama Jafar. Di saat Wukuf di Padang Arafah, Bu Ratna meninggal dunia, bersamaan dengan anaknya yang berada di rumah.
Kisah inspiratif antara ibu dan anak ini, menjadi pelajaran berharga, karena rasa kasih sayang mereka, akan menumbuhkan rasa cinta kepada Tuhan.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar