Sabtu, 02 Januari 2016

Surat Cinta untuk Bunda & 21 Antologi Puisi Desember

Rp 32.500
Penulis
Erna S
ISBN
978-602-1203-40-8
Sinopsis:
Kisah nyata, seorang gadis yang harus kehilangan seorang Ibu. Saat Aceh dilanda musibah hebat, tepatnya pada hari minggu, 26 Desember 2004. Ibundanya adalah satu dari ribuan korban jiwa dalam tragedi gelombang tsunami, sembilan tahun silam. Selama beberapa tahun, ia menanti kepulangannya. Ia sangat yakin, ibundanya masih hidup. 
Setiap tahun, untuk memperingati tsunami, ia menuliskan sepucuk surat untuk Ibundanya. Isi surat itu bercerita tentang setiap momen yang terekam selama setahun yang lalu.
Hingga waktu berlalu, ibundanya masih belum kembali. Hingga, membuatnya harus menerima kalau ibundanya sudah tiada lagi di muka bumi. Meskipun surat yang ia tulis tak pernah ada balasan, ia seolah menemukan kebahagiaan tersendiri manakala ia menulis dan membacanya kembali.
Di setiap surat, ia menuliskan segala kepahitan dan penderitaan hidup yang ia dan adik-adiknya alami setelah ibunda mereka tiada. Hingga di suratnya yang kesembilan, sebagai penutup cerita, ia bercerita tentang dirinya yang telah menemukan tujuan dan hakikat kehidupan. Ia telah terbiasa dengan segala penderitaan dan kesedihan. Ia menjadikan itu semua sebagai pengalaman dan pelajaran berharga, untuk ia menjadi lebih baik ke depan.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar