Senin, 23 Mei 2016

Sastra Novel Dokter Gigi Warisan Budaya Nusantara




Sinopsis: Ada beberapa tragedi kemanusiaan membekas dalam pemikiran Drg. Diana: (a) Peristiwa pemerkosaan terhadap seorang dokter gigi cantik di Solok tahun 2002, (b) Tiga dokter gigi di Surabaya tertular HIV/AIDS tahun 2013, (c) Eksekusi mati terhadap seorang dokter gigi muda cantik di Deir ezZor, Suriah tahun 2014 oleh kelompok teroris ekstrimis ISIS karena menerima pasien laki-laki, (d) Nasib dokter gigi Indonesia yang mengabdi di daerah sangat terpencil dengan alat dan fasilitas kurang.
Suatu hari Drg. Diana ditusuk jarum yang mengandung virus HIV/AIDS saat menangani pasien, dilakukan secara sengaja oleh orang suruhan Dokter Masta. Dokter Masta merupakan warga negara Indonesia telah masuk ke Suriah melalui-melalui pintu perbatasan Suriah dan Turki secara ilegal untuk bergabung dengan ISIS. Dokter Masta menyeberang ke Suriah, menyamar, penampilan diganti, tidak terbuka.
Segalanya serba gelap dan tidak jelas. Orang suruhan Dokter Masta berhubungan dengan militan radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang berpusat di Raqqa, Suriah. Dia telah dibina menjadi eksekutor, ikut membuat video pemenggalan kepala. Inilah kisah tragedi lara, lambang cinta dua anak manusia.
Ferizal telah menerbitkan 13 novel tentang Dokter Gigi, yaitu: Pertarungan Maut di Malaysia, Ninja Malaysia Bidadari Indonesia, Superhero Malaysia Indonesia, Garuda Cinta Harimau Malaya, Ayat-Ayat Asmara, Dari PDGI Menuju Ka’bah, Laskar PDGI Bali Pelangi Mentawai, Drg. Ferizal Kesatria PDGI, Dokter Gigi PDGI Nomor Satu, Demi Kehormatan Profesi Dokter Gigi, Dokter Gigi Bukan Dokter Kelas Dua, “Sastra Novel Dokter Gigi Warisan Budaya Indonesia Moderen”, dan buku ini.
Dua buku ilmiah karyanya, yaitu: Kesehatan Masyarakat Berbasis Ahli Teknologi Medis, Kesmas Berbasis Ahli Teknologi Labmedik Islam (Melindungi Dokter Gigi dari HIV, TBC, dan Hepatitis).
ISBN: 978-602-6757-21-0
Penulis: Ferizal
Harga: Rp 40.000,-

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar